Nasi Pecel Madiun Jati Asih, Ditaburi Pete Cina,Daun kemangi dan Kembang Turi, Jadi Favorit Warga Bekasi

Es Kocha dan Pecl TuriJati Asih, Bekasi – Ini lho pecel asli Madiun yang rasanya mampu menggoyang lidah orang Bekasi dan sekitarnya untuk menyantapnya.

Singgah ke Kota Bekasi, apalagi lewat TOL JORR jangan lupa keluar pintu TOL Jati asih. Anda jangan heran bila ketemu banyak menu Jawa dijajakan di pinggiran jalan wibawa mukti 2, salah satunya pecel pincuk Madiun kembang turi, dengan tambahan pete cina, daun kemangi, kembang turi dan kering tempe, jadi pembeda dengan kebanyakan nasi pecel yang ada di Bekasi.

Ngatur parkir
Pecel Madiun Kembang Turi Jati Asih

Lokasinya ada di pinggir jalan Parpostel terusan wibawa mukti 2, arah villa Nusa Indah 2, ada sebuah warung  pecel kembang turi  dengan konsep saung-saung yang dikelola oleh saudara totok suharto dan istri dari Nganjuk Jawa Timur. Warung kaki lima  ini cukup menggoda masyarakat Jati Asih dan sekitarnya yang belum sempat sarapan pagi atau habis olahraga atau sepedaan di jalur Jati Asih, maklum jalur jati asih terkenal sebagai jalur sepeda favorit di sabtu-minggu. Pokoknya pas deh habis nggowes  sarapan pecel.

santap pecel dulu“Pagi-pagi sarapan pecel sambil minum teh hangat enak juga di atas saung-saung dengan rimbunya pepohonan ,” kata Ozi, karyawan swasta yang kantornya di Jakarta tapi sering nggowes di jalur Jati Asih.

Komposisi pecel Madiun memang cukup menggoda untuk dicoba, apalagi bagi orang anyar yang belum pernah menyantapnya.

Tambahan pete cina, daun kemangi, kembang turi dan kering tempe, jadi pembeda dengan kebanyakan nasi pecel yang ada di Bekasi.

menyantap pecel dan ayam kalasan
menyantap pecel dan ayam kalasan

Tidak heran bila pelanggannya bukan hanya orang-orang Jawa yang merantau ke Bekasi atau turunan Jawa, tetapi banyak masyarakat Etnis Tionghoa yang ikut kepincut dengan pecel pincuk Madiun buatan bu Nanik ini ditambah suasana warung bentuk yang sejuk, serasa kembali ke desa .

Pecel Madiun ini disuguhkan dengan banyak tambahan, ada peyek kacang, tempe goreng dll.

Anda juga bisa memilih menu lainya seperti ayam goreng kalasan, empal gepuk atau .

Bila ada yang ingin mencoba sarapan pecel pincuk Madiun, bu Nanik mulai buka warung sekitar pukul 07.30 pagi sampai pukul 17.00.

 

Shooting B-Channel-32Nama pincuk, karena pecel ini disajikan dengan daun pisang yang diatas piring bambu. Model penyajian seperti ini sudah umum di  kampung-kampung di Jawa. Penasaran gak susah kok nemukanya di google maps android anda bisa ketik ” pecel kembang turi Jati Asih “. silahkan di googling wisata kuliner Jati Asih, Bekasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s