Makan siang dengan suasana pedesaan di Timur Jakarta

saungSiapa yang tidak tertarik untuk menikmati wisata kuliner Bekasi sambil berkeliling Kota Bekasi hingga ke pinggiran kota. Anda dapat menikmati makan siang tradisional Jawa Timur sembari menikmati suasana segar khas pedesaan. Ya, selain lokasi wisata kuliner yang bertebaran di pinggir Kota Bekasi, kali ini coba arahkan perjalanan anda menuju daerah Jati Asih, Bekasi. Bertebaran aneka restoran dna warung makan  dengan sajian yang unik. Ada sebuah restoran bernama Pondok Citra saung Lesehan yang terletak di jalan Parpostel, Desa Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Bekasi.

Ngabuburit-1Akses  jalan menuju ke lokasi kuliner yang satu ini cukup mudah. Apabila Anda dari Jakarta menggunakan Tol JORRi, Anda dapat memilih pintu keluar Jati Asih. Lalu ambil ke kanan menyusuri jalan Wibawa Mukti 2 dan melewati jalan cabang. Ambil arah menuju Cikeas, Kota Wisata Cibubur melalui jalan Parpostel. Belok kanan kiri lurus melewati rumah koi dan jalan agak menurun setelah perumahan sapta peosan pelan di sbelah kiri ada tulisan pecel kembang turi. Petunjuk menuju lokasi Pondok Citra Saung lesehan Resto ini banyak cukup mudah dan cukup jelas. bagi anda pengguna google maps juga bisa langsung ketikkan  ” Pondok Citra Saung Lesehan”.

SaungcitraKarena terletak di pinggiran kota Bekasi, suasana pedesaannya sangat terasa, masih ada kebun dan persawahan. Apalagi didukung dengan struktur bangunan yang hanya menggunakan konsep saung  dengan atap alang-alang. Bangunan utama restoran dan dapur cukup berada di atas disertai dengan bangunan kecil berupa saung-saung di atas kolam ikan yang dapat juga digunakan untuk bersantap. Dikelilingi oleh sawah dan saluran irigasi yang memberikan nuansa yang asri.

Disamping itu perlengkapan makannya juga merupakan barang-barang jadul alias jaman dulu, berupa piring bambu, dan duduk lesehan. Menu yang disajikan merupakan menu jawa timuran spereti pecel madiun, rawon, empal gepuk , ayam kalasan dan lain-lain

Pecel dan es Kocha
Pecel dan es Kocha
Ayam-kalasan-oye
Ayam-kalasan-oye
rawon-ireng
rawon-ireng
empal gepuk
empal gepuk
Pancuran Koi
Pancuran Koi
Memberi makan ikan
Memberi makan ikan

Saat ketempat ini, kebetulan lagi sepi dan tidak terlalu ramai. Kami memesan  menu andalan pecel madiun dna ayam kalasan dengan minum jeruk anget ataupun anda bisa memesan jus buah. Suasananya cukup asyik untuk bersantap bersama dengan keluarga tercinta.

Ngatur parkir
Ngatur parkir

Ngatur parkir-1Tempat ini cukup ramai saat akhir pekan. Jadi kalau ingin menyantap, saya sarankan agak pagi untuk sampai disana sehingga tidak terlalu ramai.

Bajaj Di Pondok Citra Saung Lesehan
shooting para pencari Tuhan jilid VII

Pasalnya, saya pernah kesini saat waktu makan siang sekitar pukul 1 siang, dan karena terlalu ramai dengan daftar tunggu yang cukup panjang. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s