Usaha Kuliner Warung Nasi Pecel Murah, Tapi Menguntungkan

photo
Pecel Kembang Turi

Mendengar namanya saja, kita tentu telah terbayang dengan pedasnya sambal kacang tanah yang khas bercampur sayur mayur dengan tambahan kerupuk ataupun lauk berbentuk tempe kering dan serundeng kelapa. ya.. itulah nasi pecel, makanan khas madiun walau ada dengan harga yang cukup murah, tetapi keberadaan pecel tidak dapat dilihat sebelah mata didalam dunia usaha kuliner di tanah air.
de-spoor-kedoe-javanese-railway-1910Banyak usaha sekelas usaha kuliner mikro yang menggantungkan nasib mereka dengan berjualan nasi pecel. Dari mulai pedagang keliling hingga warung-warung kaki lima, bahkan restoran dan hotel bintang lima menyediakan nasi pecel ini dapat dengan gampang kita dapatkan pada pagi hari. tetapi tidak cuma pada pagi hari saja kita dapat nikmati nasi pecel, umumnya di daerah-daerah spesifik nasi pecel telah jadi menu harus untuk sesuatu rumah makan ataupun restoran.

Kesempatan usaha kuliner warung nasi pecel

Logo Baru
Logo Baru

Barangkali penjual nasi pecel di daerah-daerah spesifik belum demikian padat penjualnya. maka celah ini dapat kita manfaatkan untuk berjualan nasi pecel. Memakai kondisi sibuknya kota-kota besar, dan kerinduan akan makanan daerah dimana beberapa ibu rumah tangga umumnya yang tidak pernah masak pada pagi hari dikarenakan aktivitas kerja serta juga beberapa orang lebih senang sarapan di jalur daripada sarapan di rumah.

sego pecel kembang turiMaka kesempatan usaha kuliner warung pecel sebagai media sarapan pagi yang murah amatlah ditunggu-tunggu beberapa calon konsumen. dengan harga ikuti standar tetapi memberikan rasa bumbu yang khas, telah dapat dipastikan kita dapat menaklukkan pasar sarapan pagi yang murah tetapi enak. untuk area usaha, kita dapat memakai area dimana saja, contohnya di depan rumah sendiri apabila sangat mungkin atau buka warung non permanen tepi’>di tepi jalur. Atau perpaduan antara taman dan saung-saung bila kita memiliki lahan yang cukup luas .

Banyak dilirik konsumen

Shooting B-Channel-35
Shooting Bersama Team B-Channel TV

Apabila usaha kuliner warung nasi pecel ini di buka di area yang strategis, maka besar kemungkinan nasi pecel yang kita jual dapat lebih gampang laku (positioning). kita dapat memilih tempat-tempat strategis seperti, dekat dengan lokasi industri, dekat dengan pusat perbelanjaan, diperkampungan padat masyarakat, dekat dengan komplek perumahan, di pasar tradisional, atau buka restoran kecil di mall, bahkan di atas gunung pun bias loh jualan sego pecel, dengan rencana nasi pecel khas madiun contohnya.

Membludhak-2
Komunitas MTB Cilegon

Tempat-tempat tersebut adalah tempat-tempat yang cukup mungkin untuk menarik banyak customer. umumnya orang lebih memilih pecel sebagai sarapan pagi dan santap siang mereka, dikarenakan pecel mempunyai rasa bumbu atau sambal kacang tanah yang khas dengan ditambah sayuran seperti kacang ataupun bayam. terasa yang cukup gurih serta agak pedas, membuat beberapa penikmat nasi pecel pingin senantiasa sarapan pagi dengan menu makanan yang simpel tetapi enak.

Mengawali usaha kuliner ini

Aden Bajaj di Pondok Citra  Saung Lesehan
Aden Anggota TRio Bajaj di Pondok Citra Saung Lesehan
Sego Pecel Gunung
Sego Pecel Gunung

Usaha nasi pecel ini dapat dipilih sebagai usaha serius ataupun usaha rumahan untuk beberapa ibu rumah tangga atau usaha setelah pensiun. Dengan memastikan tempat-tempat yang strategis untuk berjualan, warung nasi pecel umumnya dapat gampang dikenali oleh beberapa calon konsumen. alternatif warung tenda tepian jalur juga dapat kita cobalah untuk membidik customer beberapa pengendara ataupun beberapa pejalan kaki yang lalu lalang. untuk mengawalinya, kita dapat mengerjakannya sendiri serta dengan modal yang dapat relatif terjangkau. bahkan penjual pecel keliling saja eksis setiap sore ngider di lingkungan saya plus dengan gorengan dan kerupuk mie warna-warni. Selamat berwirausaha!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s