Tradisional RESTO : Makan dengan Suasana Asri Pedesaan

Lesehan memang Joss
Lesehan memang Joss

Bersantap secara lesehan di saung-saung di atas kolam ikan terasa santai meski resto itu ada di tengah kota satelit Bekasi.Ingin menjamu teman, mitra bisnis, atau sekadar makan bersama keluarga? Tidak ada salahnya Anda mencoba bertandang ke Pondok Citra Saung Lesehan, akses mudah dari exit Tol Jati Asih atau akses dari Kota Wisata, Cibubur. Di rumah makan dengan konsep lesehan ini Anda dapat merasakan kenyamanan sambil bersantap khas Jawa Timuran dalam nuansa pedesaan.

Seafood dan Pecel Madiun Kembang Turi

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Memesan makanan di Saung Pondok Citra makan waktu agak lama, sekitar 20 menit, Apalagi sabtu-minggu dimana pengunjung antri. Jadi, Anda perlu memperhatikan waktu bila tak ingin kelaparan. Sembari menunggu makanan datang, biasanya pramusaji akan mengantarkan minuman pesanan terlebih dahulu.
Rumah makan berlokasi di Jalan Parpostel Jati Asih, Bekasi dekat perumahan sapta pesona kawasan Jati Luhur, Jati asih, Bekasi Selatan, ini menyediakan berbagai masakankhas jawa timur seperti pecel madiun kembang turi, rawon, empal dan ayam kalasan. Di antaranya juga, paket seafood, paket ayam goreng, Tahu-tempe, dan beberapa menu ikan air tawar.

Aroma masakan di Saung ini benar-benar menerbitkan selera saat dihidangkan di meja pengunjung. Makanan tersebut mempunyai rasa khas. “Aroma itu sebenarnya memang sudah biasa, bahkan memasaknya pun tidak ada yang istimewa,” kata Totok Suharto, sang manager resto.
Bahkan bumbu yang digunakan cukup sederhana. Bumbu-bumbu diolah secara sederhana. “Mungkin karena rempahnya yang lumayan banyak membuat harum masakan yang akan disajikan,” tutur pria jebolan IPB asli Jawa Timur tersebut.

Kekhasan dari masakan ini adalah aroma, lezat rasanya, dan penyajiannya apik. Selain itu, semua masakan yang berbahan baku daging terasa gurih dan renyah. Semua bumbu yang dicampurnya meresap hingga ke dalam daging.
Soal harga, itu relative, tergantung kocek pengunjung. Paket seafood misalnya, dibandrol Rp.75.000. Isinya terdiri dari bawal goreng, udang asam manis, dan cah kangkung. Sedangkan paket hemat nasi pecel dipatok Rp15.000 berisi nasi pecel. Paket ayam kalasan dan paket ayam goreng ditawarkan lebih murah, masing-masing Rp15.000 dan Rp13.000.

Es Lidah Buaya
Es Lidah Buaya

Puas dengan masakan, sempatkan untuk mencoba pelepas dahaga dengan es Lidah buaya. Harganya berkisar Rp5.000—Rp7.000.
Untuk menjamin standar kualitas bahan baku makanannya, Totok memilih pemasok yang dipercayanya, bahkan untuk kembang turi dan kemanginya di tanam sendiri di kebun dengan sistem organik. Dengan jaminan kualitas tersebut, wajar bila resto ini bisa berkembang dan sudah 7 tahun lebih bertahan, dari hanya punya 1 saung di awal buka, kini bertambah banyak merambah halaman belakang yang lebih luas dengan pemandangan kolam ikan dan danau kecil serta kebun sayuran. Perkembangan bisnis itu juga terlihat dari kebutuhan ikannya yang bertambah. Gurami misalnya, dari dua kilo, kini mencapai lebih dari lima kilo sehari.

bunga-teratai

Jadi gak salah menjadi tujuan untuk makan siang anda atau menjamu teman bisnis anda sambil mengenalkan kekayaan kuliner Indonesia.Atau kangen dengan masakan daerah asal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s