Makanan Sehat Setiap Pagi

Makanan merupakan salah satu sumber energi yang sangat penting untuk kita dapat melakukan aktivitas setiap hari. Menu makanan sehat setiap pagi tentu sangat penting jika anda adalah seorang yang sangat sibuk karena aktivitas pekerjaan kantor yang tentunya membutuhkan energi dan tenaga yang cukup banyak. Oleh karena itu, bagi anda ibu – ibu di rumah sangatlah penting untuk menyiapkan menu makanan yang sehat setiap paginya, dan di bawah ini adalah beberapa menu sarapan pagi yang ringan, sehat dan tentunya bergizi.

Menu Makanan Sehat

1. Nasi Goreng Telor
Nasi goreng adalah salah satu menu makanan sehat di pagi hari yang bergizi dan sangat mudah untuk disajikan. Nasi goreng mengandung karbohidrat yang cukup banyak, sehingga bisa menjadi energi bagi anda yang membutuhkan banyak energi untuk aktivitas pekerjaan anda. Tambahan telor ceplok, sosis ayam dan sayur – sayuran akan menambah sarapan kita lebih bergizi.
 Nasi Goreng
Nasi Goreng Telor
2. Sandwich Daging Sapi
Sandwich adalah salah satu menu sarapan yang cukup praktis. Yang perlu disiapkan adalah dua buah roti yang bisa di isi dengan daging sapi, sayuran ataupun keju. Untuk membuatnya juga tidak memerlukan waktu banyak, sekitar 10 menit saja. Untuk mencukupi kadar gizi dari sandwich ini, anda juga bisa menambahkannya dengan menyajikan segeleas susu berenergi.
 Sandwich
Sandwich Daging Sapi
 
3. Bubur Ayam
Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan di pagi hari yang cukup bergizi. Taburan ayam dan beberapa sayuran tambahan yang menjadi pelengkap dan kuah opor yang segar dan tidak begitu pedas menjadikan bubur ayam ini menjadi sarapan yang sehat dan aman untuk anak – anak.
 Bubur Ayam lezat
Bubur Ayam
 
4. Tempe dan Tahu Goreng
Tempe dan tahu goreng adalah salah satu menu sarapan pagi dan sekaligus menu makanan sehat di pagi hari. Cara penyajian yang cukup mudah dan singkat membuat menu ini menjadi alternatif menu sarapan di pagi hari yang biasa dengan mepetnya waktu untuk sarapan.
 Tempe Tahu
Tempe Tahu Goreng

Makanan Sehat Sarapan Pagi

Itulah 4 menu makanan sehat yang bisa anda siapkan untuk keluarga kesayangan anda di rumah. Pilihlah menu di atas sebagai menu setipa pagi, usahakan sarapan di pagi hari tidak terlalu berat dan terlalu kenyang, karena tentu akan mengganggu aktivitas anda di pagi hari. Jika terlalu kenyang, perut akan menjadi tidak enak, apalagi anda yang tidak menyukai sarapan pagi atau sarapan pagi hanya dengan secangkir susu dan roti tentu akan membuat perut anda merasa mual. Sarapan secukupnya dengan menu sarapan yang sehat dan bergizi setiap hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s