Manfaat Pete Dalam Masakan

petai-1MANFAAT DAN KHASIAT PETAI/ PETE BAGI KESEHATAN

Petai memiliki kandungan sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Ketiga zat ini adalah gula alami yang bisa menghasilkan energi instan namun cukup lama dan cukup besar efeknya bagi mereka yang mengkonsumsinya. Bahkan, kandungan protein dalam petai empat kali lebih banyak daripada apel. Selain itu, kandungan karbohidrat, fosfor, vitamin A, zat besi dan vitamin serta mineral lainnya dalam petai juga masih lebih banyak bila dibandingkan apel. Petai juga kaya kalium dan merupakan buah dengan nilai makanan terbaik.
BEBERAPA KHASIAT PETAI/ PETE :
OBAT HATI DAN GINJAL
Radikal bebas mudah sekali ditemukan pada berbagai produk pangan, terutama pada produk yang digoreng atau dibakar. Hidrogen peroksida; super­oxidee anion, dan hidroksil, merupakan contoh-contoh radikal bebas. Molekul tersebut sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan merusak jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya bila berhadapan dengan antioksidan.
TEKANAN DARAH TINGGI DAN STROKE
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan petai untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.
Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine” makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

LUKA LAMBUNG

Buah ini mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.
 STRES
Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

ANEMIA

Dengan kandungan zat besi yang tinggi, petai dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.
SEMBELIT
Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.
GIGITAN NYAMUK
Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.
Variasi petai
Baru-baru ini khasiat buah pete juga santer dikabarkan sebagai pembunuh sel kanker.Ternyata PETE merupakan produk ajaib untuk membunuh sel KANKER & 10.000x lebih kuat dari KemoTerapi.Seperti diketahui, pohon pete dikenal varietas pete dan petai ada pete biasa dan juga petai china. Kita bisa makan buah itu dengan cara dimakan langsung, jus, minuman siap saji, sorbets, kue, dll.Hal ini menghasilkan banyak kebaikan, tapi yang paling menarik adalah efek yang dihasilkan pada kista dan tumor. Buah ini adalah obat yang terbukti melawan semua jenis kanker.Pete dianggap juga sebagai spektrum anti mikroba terhadap infeksi bakteri dan jamur, efektif terhadap parasit internal dan cacing, dpt mengatur tekanan darah yang terlalu tinggi & berguna sbg anti depresan, memerangi stres dan gugup.Sumber informasi menarik ini berasal dari salah satu produsen obat terbesar dunia yg mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium yang dilakukan sejak tahun 1970, terungkap bahwa: Pete bisa menghancurkan sel² ganas 12 kanker, termasuk kolon, payudara, prostat, paru² dan pankreas.Senyawa buah ini menunjukkan 10.000 kali lebih baik dari produk adriamycin, obat kemoterapi biasanya digunakan ?î dunia, memperlambat pertumbuhan sel kanker.Dan bahkan yg lebih mencengangkan: jenis terapi dengan ekstrak pete hanya menghancurkan sel² kanker ganas & tdk mempengaruhi sel² sehat.Petai  banyak disajikan dalam berbagai menu masakan Nusantara, hampir setiap daerah memiliki menu masakan dengan bahan campuran petai, selain itu petai juga ada jenisnya petai biasa dan petai China yang biasa disajikan dalam menu pecel.

NOTE; Sumber Institute of Health Sciences, 819 Sweden Riset Biosains. L.L.C. Cause Street.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s